Prodromou Merasa Istimewa Tangani McLaren Lagi

Rabu, 17 September 2014 - 02:09 WIB
Prodromou Merasa Istimewa Tangani McLaren Lagi
Prodromou Merasa Istimewa Tangani McLaren Lagi
A A A
SINGAPURA - Merasa Istimewa, itulah pernyataan pertama yang dilontarkan Peter Prodromou ketika resmi bergabung dengan tim McLaren lagi.

"Saya memiliki perasaan istimewa saat kembali ke McLaren, di mana saya melihat wajah lama dan baru di sini. Tentu saja, saya memiliki pengalaman yang baik di tim ini dan saya sudah melihat antusiasme yang positif untuk membawa McLaren juara dunia ke depannya," kata Prodromou dikutip Planetf1, Selasa (16/9).

Prodromou sebenarnya bukan wajah baru di tim asal Inggris. Pria berusia 45 tahun ini sebelumnya pernah bekerja di McLaren sebagai ahli analisis di wind tunnel dan juga sebagai asisten tetap Adrian Newey sejak 1991.

Berkat tangan dinginnya mereka berhasil mengantarkan Mika Hakkinen menjadi juara dunia Formula 1, dan juga sebuah gelar juara konstruktor untuk tim ini pada musim 1998-99.

Petualangan Prodromou tidak berhenti di tim tersebut. Dia beserta Newey melanjutkan karirnya bersama Red Bull. Selama bekerja di sana, pria berkebangsaan Inggris ini menjabat sebagai kepala aerodinamis Red Bull.

Singkat kata, Prodromou memiliki tugas berat untuk mengembalikan reputasi McLaren yang tengah terpuruk di ajang jet darat ini.

"Saya bertekad untuk melakukan segala sesuatu yang saya bisa. Dan, saya akan memulai babak baru untuk membawa kesuksesan dalam sejarah McLaren," tutup Prodromou, yang akan menjalani tugas pertamanya di Grand Prix Singapura akhir pekan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7630 seconds (0.1#10.140)